Hari Kedua Di Kemah

Posted: Januari 31, 2012 in Pengalaman

aaaaHai sahabat Blogger, kali ini aku akan menyambung ceritaku yang lalu yang berjudul “Hari Pertama Di Kemah”. Pengalaman ini aku alami pada hari sabtu tepatnya pada tanggal 28 Januari 2012. Simak cerita ku yaa !! 😀

Aku pun terbangun setelah tidur pada jam 1 malam. Aku di bangunkan oleh teman teman satu reguku pada jam 4. Sebenarnya kami berencana bangun pada jam 5 agar dapat melaksanakan shalat shubuh berjamaah, tetapi ternyata kami bangun lebih cepat hehehe :D.

Setelah bangun aku pun langsung sikat gigi dan mengambil wudhu untuk melakukan shalat berjamaah di lapangan basket bersama teman teman ku. Setelah shalat shubuh selesai, kami pun makan mie yang kami buat tadi malam yang tidak sempat kami makan karena kami di nasehati oleh Kak Wawan. Jadi, bisa dibilang mie yang kami buat adalah mie “Fermentasi”. Tetapi temanku yang lain tidak menyadari hal itu selain Aku, Arya dan Bima.

Setelah makan mie tersebut, kami pun cepat cepat memakai baju olahraga untuk melaksanakan senam kesehatan jasmani di lapangan basket. Setelah selesai senam kami pun kembali ke kemah masing-masing. Beberapa saat setelah itu, teman kami yang bernama Rifki pulang menuju rumahnya karena dia sedang demam.

Sesudah itu kami pun bergegas ke lapangan untuk melakukan lomba pioneering. Lomba ini di ikuti oleh Aku, Arya ,Adit dan Fajeri .Hal lucu terjadi dalam lomba itu yaitu saat Fajeri dan Adit yang bertengkar layaknya kakak dan adik. Mereka bertengkar karena perbedaan pendapat, jadi aku dan Arya yang melihatnya tertawa dalam hati. Lomba itu kami laksanakan dalam waktu + 1 jam .Setelah lomba selesai kami di minta untuk kembali ke tenda regu masing-masing.

Beberapa jam setelah itu hujan lebat pun datang menghantam kami. Tenda kami pun terpaksa melawan hujan lebat yang berlangsung +  30 menit setelah itu. Saat hujan itu turun, kami pun mendapat satu lagi  anggota regu yang dapat menggantikan Risang yang telah pindah ke regu Rajawali 3, dia adalah Tio, aku dan dia juga sama kelas yaitu 7G . Tio berasal dari regu Rajawali 2, dia pindah karena regu mereka terpecah belah.

Setelah hujan selesai, satu lagi teman kami pulang menuju rumahnya, dia adalah Adit wakil pemimpin regu kami. Setelah ia pergi kami pun bergegas untuk melaksanakan lomba yang telah kami pilih. Karena aku memilih lomba bongkar pasang tenda, maka kami melaksanakn lomba tersebut. Yang mengikuti lomba itu adalah Aku, Fajeri, Deffri, Mustafa, dan Zananda. Sambil menunggu gilaran kami, aku pun sambil memasak nasi untuk mendapatkan nilai dalam kategori memasak.

Setelah menaruh nasi di kompor aku pun segera kelapangan untuk melaksanakan lomba. Setelah lomba, aku pun berlari menuju tenda dan setelah sampai disana, ternyata nasi yang ku masak GOSONG. Aku pun marah kepada nasi itu Tio yang melihatku marah kepada nasi yang gosong membantuku untuk membuang nasi tersebut ke bak sampah terdekat.

Malam pun menjelang, aku dan reguku pun kembali ke tenda kami. Sebelumnya, karena hujan kami di perintahkan oleh Kak Titi (Salah satu pembina pramuka di sekolah kami) dan Kak Musliadi (Yang juga seorang pembina pramuka) menasehati semua regu agar pindah ke kelas kelas yang kosong. Jadi ,kami pun mengemas barang dan pergi menuju kelas 7F tetapi setelah itu kami mengemas barang kami dan kembali ke tenda karena ada isu tentang “Hantu” yang ada di dekat kelas itu.

Setelah kami sampai di tenda kami pun melaksanakan shalat maghrib bersama di musholla. Setelah shalat maghrib selesai, teman temanku mendapatkan kiriman dari orangtua masing masing .Sedangkan aku dikirimi pisang goreng dan biskuit Monde tadi sore.

Kami pun memakan makanan masing masing dengan penuh nikmat. Setelah kira kira 1 jam kami pun melaksanakan shalat isya dan sesudah itu kami pergi menuju lapangan untuk melaksanakan acara api unggun dan Pentas seni.

Setelah selesai melakukan Pentas seni, Teman kami yang bernama Zananda tidur di kemah karena pusing dia bilang. Sedangkan kami yang trauma tidur di tenda mengungsi ke Msuholla di dekat kami. Setelah sampai di mushlolla kami pun mengambil wudhu dan setelah itu aku pun tertidur disana.

Ini adalah cerita di kemah bagian kedua, jika ingin mengetahui cerita selanjutnya maka baqcalah cerita selanjutnya yang berjudul ” Hari Terakhir Di Kemah”. See you next time 😀

Komentar
  1. Arya Patra 7B berkata:

    Uyy…
    Kata2 “Adit dan Fajri ‘adu mulut’ ” mana??? Knp kd d masukakan ke sni?? Kd seru mun kd d masukakan…. 😀

Tinggalkan komentar